Forum CSR Kesos Sulsel Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran di Jalan Pelita Makassar

INKAM, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran di Jalan Pelita Raya 7, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Kebakaran terjadi sekitar Pukul 01.53 Wita, Rabu 7 Juli 2021.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan menyebabkan satu orang meninggal dunia, serta menghanguskan 2 rumah semi permanen.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa yang terjadi, Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kementerian Sosial Sulawesi Selatan (Kesos Sulsel) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada  korban bencana kebakaran tersebut, Jumat (9/10/2021).

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Forum CSR Kesos Sulsel, Bachnar B. Abdullah, yang didampingi sejumlah Pengurus Forum CSR Kesos Sulsel.

Menurut Bachnar, berbagai pihak ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini, diantaranya PMI Rappocini, IKA Smansel, PB IKA Smansel Peduli, PLN Peduli, Yayasan Baitul Maal PLN, Benhard Bagus Bersama, dan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia.

“Kami dari Forum CSR Kesos Sulsel, bersama dengan mitra, berkunjung ke lokasi bencana kebakaran di Jalan Pelita 7 Makassar. Bertemu langsung dengan masyarakat yang menjadi korban dari kebakaran. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami membawa bantuan, yang kami distribusikan kepada masing-masing korban, mudah-mudahan bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ungkap Ketua Forum CSR Kesos Sulsel, Bachnar B Abdullah.

Tidak lupa bapak yang juga pengurus PMI Kota Makassar ini memberikan semangat kepada para korban bencana kebakaran. “Sabar ki semua, semoga ini kita bisa melewati ujian. Insya Allah ada hikmah dibalik ini semua. Mudah-mudahan Allah menberi rezeki buat kita semua, menjadi penguatan buat kita semua,” harapnya.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Kabid H. Jamaris, S.Sos,
Iwan Pahlawan, SE dan Hj. Saddiah, S.Sos

Comments

comments

READ  PJ Yusran Pimpin Rakor Camat Dan Lurah, Aktifkan Piket 24 Jam

Check Also

Kasihan, Gadis Cantik Terlindas Truk di Depan Kolam Regulasi Nipa-Nipa

INKAM, MAKASSAR – Malang nasib gadis remaja bernama Tazha Asizah (18), meninggal dunia akibat terlindas …