Fakta Di Balik Meninggalnya Menteri Penerangan Harmoko

INKAM – Harmoko meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (4/7/2021). Dalam pesan yang beredar, mantan Menteri Penerangan era Presiden Soeharti tersebut mengembuskan napas terakhir pada pukul 20.22 WIB. Berikut fakta meninggalnya bapak yang semasa hidup akrab disapa Bung Harmoko:

  1. Sakit sejak Lama

Sebelum meninggal dunia pada Minggu, Harmoko ternyata sudah menderita sakit sejak lama. Hal itu diungkap oleh putra bungsu Harmoko, Dimas Ajisoko Harmoko. Menurutnya, sang ayah menderita penyakit Progressive Supranuclear Palsy (PSP) sejak 2013. Penyakit tersebut hingga saat ini belum diketahui obatnya.

  1. Hasil Tes Terakhir Positif Covid-19

Berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan terakhir kali pada 30 Juni 2021, Harmoko dinyatakan positif Covid-19. “Bapak Harmoko memang pada tanggal 29 Juni hari Selasa, rutin kami melakukan swab antigen, saat itu dinyatakan positif pas antigen, esok harinya kita lakukan test PCR juga (dinyatakan) positif,” kata Dimas.

Meski demikian, Covid-19 bukan satu faktor yang menyebabkan sang ayah meninggal. Sakit yang diderita Harmoko sejak lama, ujar Dimas, turut menjadi faktor yang membuat kondisi Harmoko menurun.

  1. Masuk ke RS dalam Kondisi Kesadaran Menurun

Harmoko dibawa ke RSPAD pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, mengatakan saat dibawa ke RSPAD, kondisi kesehatan Harmoko sudah menurun.

Comments

comments

READ  JK : PMI Akan Terus Lakukan Upaya pencegahan Covid-19, Meskipun Vaksin Sudah Ada

Check Also

Pria Tewas Bersimbah Darah di Jalan Veteran Utara Makassar

INKAM, MAKASSAR – Seorang pria yang diketahui bernama Anto, dalam kondisi bersimbah darah dan sudah …