Laga UERO 2021, Jerman Berhasil Tumbangkan Portugal Skor 4-2

INKAM – Timnas Jerman sukses meraih kemenangan usai mengalahkan Portugal Di pertandingan Ke dua Grub F Euro 2020.

Duel Portugal vs Jerman di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, berlangsung seru. Jerman yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya berbalik menang 4-2.

Cristiano Ronaldo sempat membawa Portugal unggul lewat golnya pada menit ke-15.

Namun, Jerman berbalik unggul 2-1 setelah Ruben Dias dan Raphael Guerreiro mencetak gol bunuh diri.

Gol Ronaldo itu membuat Portugal semakin semangat menyerang. Namun Jerman tidak patah arang dan terus menerus membangun serangan mereka.

Usaha Jerman akhirnya berbuah manis di menit 35. Berawal dari tembakan Robin Gosens, bola terlihat disontek Havertz dan berbuah gol.

Namun setelah diamati kembali, bola ternyata mengenai kaki Ruben Dias dan masuk ke gawang Patricio. Skor kembali imbang 1-1.

Gol bunuh diri Dias itu tidak disia-siakan Jerman untuk membangun momentum. Empat menit berselang, gawang Patricio kembali kebobolan.

Sialnya lagi, kali ini giliran Raphael Guerreiro yang salah mengantisipasi umpan Joshua Kimmich dan bola malah masuk ke gawang Portugal sendiri. Skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak ke dua, Timnas Jerman Tidak menurunkan tempos serangan meski sudah unggul dan kembali menyerang Pertahanan Portugal.

Dan benar saja, Baru enam menit Babak ke dua Jerman Berhasil menambah keunggulan mereka, Kali ini nama Kai Havertz resmi masuk ke papan skor setelah umpan mendatar Gosens diselesaikan dengan tap in ke gawang Portugal. Skor 3-1 untuk keunggulan Jerman.

Namun sialnya, gawang Portugal lagi-lagi bobol di menit 60. Kali ini, Kimmich melepaskan umpan silang dan Robin Gosens yang tidak terjaga dengan mudah melepaskan sundulan ke gawang Patricio. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Jerman.

READ  Keseruan Bermain Futsal Versi Wali Kota Makassar, Sportifitas Penting Silaturahmi Utama

Namun portugal Tertinggal tiga gol tidak membuat Portugal lempar handuk. Di menit 67 Diogo Jota berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah usaha keras Ronaldo untuk menghalau bola dari posisi out kemudian disontek Jota yang berada di depan gawang.

Wd/Ais

Comments

comments