MEC English Cafe, Kolaborasikan Kursus Bahasa Inggris dengan Kafe

INKAM, MAKASSAR – Merugi sejak pandemi melanda tanah air, dengan menutup 35 Cabang di empat pulau besar di Indonesia, dan 7.000 siswa harus terhenti, bukan lantas membuat Chandra Mindset patah semangat.

Dengan semangat optimisme, sang owner kembali membuka lembaga kursusnya di BTP Makassar, yang kali ini mengkolaborasikan dengan UMKM kuljner, dengan nama MEC English Cafe.

 
“MEC English Cafe merupakan kafe pertama di Indonesia, yang mengkolaborasikan kursus bahasa Inggris dengan UMKM kuliner,” ujar Chandra.


 
Dijelaskan lebih lanjut, kondisi saat membuat lembaga kursus MEC Indonesia dibuma secara online, dimana dulunya beroperasi secara offline. “Saat ini kembali lebih fokus membangun brand, kemarin karena banyak merugi akibat situasi kondisi pandemi. Akhirnya saya mengajak teman -teman untuk berkolaborasi bersama,” jelas Chandra saat grand opening MEC English Cafe, Sabtu (12/06/2021).


 
Adapun UMKM kuliner yang telah berkolaborasi dengan MEC English Cafe, yakni Red Shusi, Drone Geprek Treveler, Captain Taichan, dan Paru Goreng Milenial.

“Semua Brand boleh berkolaborasi asal bukan produk usaha yang sejenis. MEC Indonesia hanya menjual minuman saja, jadi yang lain hanya bisa menjual makanan,” ungkap Chandra.
 


Dalam waktu dekat, lanjutnya, MEC Indonesia kembali akan membuka cabang-nya diseluruh indonesia, di Jawa hingga Sumatera. Mec Indonesia adalah sebuah English Cafe pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2012. Namun, pada 2012 dijadikan tempat nongkrong, sebagai fasilitas bagi peserta kursus, dan belum membuat transaksi jual beli.


 
“Kami meramu tempat kursusnya menjadi suatu kurikulum yang menarik. Kami membuka di Makasar lebih awal, karena saya lahir di kota inj, dan berprinsip matahari selalu dari arah timur,” jelasnya.

READ  Kemenkominfo Gelar Webinar “Aman dan Nyaman dalam Bermedia Sosial” untuk Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan


 
Konsep ini sangatlah menarik karena, dimana diketahui muda mudi zaman sekarang lebih senang nongkrong. Ini akan membuat proses belajar lebih enjoy dan tak terlalu membosankan.

Comments

comments

Check Also

Orangtua Harus Cakap Digital Demi Lindungi Anak dari Konten Pornografi

INKAM, BANGGAI – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …