Mantan Walikota Makassar Berpulang, Danny; Kita Kehilangan Sosok Penting

INKAM, MAKASSAR – Kabar duka kembali datang dari pemerintah Kota Makassar, mantan Walikota Makassar Malik B Masri berpulang, setelah dirawat dirumah sakit Siloam Makassar.

Mantan Walikota Makassar periode 1994- 1999 tutup usia, akibat penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mendengar kabar duka tersebut, langsung bergegas menuju Siloam Hospital untuk melayat, memberikan penghormatan terakhir, Senin (12/04/2021).

Danny mengatakan, selama menjabat Walikota, Malik B Masri merupakan sosok pemimpin yang tegas dan disiplin dalam manajemen pemerintahan.

“Beliau salah satu tokoh berpengaruh di masyarakat, pamong yang sangat tegas. Dimasa kepemimpinannya sebagai Walikota, Malik B Masri sangat disiplin menjalankan pemerintahan, beliau juga dikenal dekat dengan bawahannya,” kata Danny.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jlalan Timah V Blok  A 29 No 6 Komp. PU. Makassar. Jenazah almarhum Malik B Masri dikebumikan di tanah kelahirannya, Kabupaten Enrekang.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai pembina upacara, proses pelepasan persemayaman jenazah mantan Walikota Makassar Abdul Malik B Masri, bertempat di rumah duka.

“Secara pribadi saya merasa begitu kehilangan atas kepergian beliau, Insya Allah Amal jariyah yang dilakukan beliau, mendapatkan tempat yang layak di sisinya, kepada keluarga yang ditinggalkan mari kita lengkapi dengan doa, semoga khusnul khatimah,” terang Danny diakhir sambutannya.

Beberapa tamu penting hadir dalam prosesi upacara persemayaman dan pelepasan jenazah almarhum, diantaranya mantan Gubernur Sulsel H. Amin Syam, Mantan Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, serta mantan Wakil Walikota Makassar Andi Heri Iskandar.

Comments

comments

READ  Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, NA Minta Sinergi Diperkuat

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …