PMI Kecamatan Rappocini Beri Piagam Penghargaan SMP Negeri 13 Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sebagai bentuk apresiasinya atas kegiatan donor darah rutin yang dilaksanakan, PMI Kecamatan Rappocini memberikan piagam penghargaan kepada SMP Negeri 13 Makassar dan IKA TILAS SMP Negeri 13 Makassar, Sabtu (10/04/2021).

Piagam penghargaan diserahkan langsung Ketua PMI Kecamatan Rappocini, Saiful Islam, S.Pd, dan diterima oleh Ketua IKA TILAS SMP Negeri 13 Makassar Mario David, disela-sela kegiatan donor darah yang kembali dilaksanakan di sekolah yang berlokasi di Jalan Tamalate 6 Makassar. Kegiatan ini merupakan yang ketiga dilaksanakan, bekerjasama dengan PMI Kecamatan Rappocini.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang telah dibangum bersama dengan SMP Negeri 13 Makassar bersama IKA TILAS SMP Negeri 13 Makassar. Saat ini kami di PMI sangat membutuhkan bantuan dari para relawan donor darah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Saiful Islam, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, PMI Kecamatan Rappocini juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor yang telah aktif sebagai pendonor sebanyak 10 kali, 25 kali dan 50 kali. Relawan donor darah yang hadir menerima penghargaan bsrjumlah 64 orang.

“Para relawan donor darah ini lah the real hero bagi kami masyatakat Kota Makassar. Mereka dengan ikhlas menyumbangkan darahnya, demi kemanusiaan. Hal tersebut wajib diapresiasi,” tegas Saiful Islam, S.Pd.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kecamatan Rappocini, bersama IKA TILAS SMP Negeri 13 Makassar

Sementara, Ketua IKA TILAS SMP Negeri 13 Makassar, Mario David juga menyampaikan, bahwa donor darah merupakan kewajiban kemanusiaan yang harus didukung. Pihaknya setiap tiga bulan sekali, bersama-sama dengan para alumni SMP Negeri 13, senantiasa ikut berperan aktif untuk menyukseskan gerakan Masyarakat Siaga Donor, yang telah dicanangkan oleh PMI Kecamatan Rappocini.

Atas keaktifan PMI Kecamatan Rappocini melaksanakan kegiatan donor darah selama masa pandemi Covid-19, pengurus pusat Palang Merah Indonesia, menyerahkan piagam penghargaan kepada PMI Kecamatan Rappocini. Ini sebuah prestasi yang luar biasa.

READ  Lawan Covid-19, PMI Makassar Dirikan Unit Bisnis Melati Laundry

Selain pengurus PMI Kecamatan Rappocini, kegiatan ini juga dihadiri Kepala UDD PMI Kota Makassar, Drs.Khudri Arsyad.

Comments

comments

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …