Telkomsel Enterprise Dorong Mahasiswa STIE AMKOP Makassar Go Digital

INKAM, MAKASSAR – Berbagai upaya yang dilakukan Telkomsel, dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan menghadirkan ragam solusi layanan bisnis, guna mendukung aktivitas bisnis para pelaku UMKM di Indonesia.

Tidak hanya untuk UMKM saja, Telkomsel juga mengajak kampus yang memiliki jurusan kewirausahaan, untuk untuk bisa “Go Digital” sehingga memiliki kesadaran yang tinggi, dalam pemanfaatan teknologi sebagai salah satu penunjang peningkatan ilmu kewirausahaan.

Melalui virtual, Telkomsel Enterprise melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Paket Combo UMKM dengan STIE AMKOP Makassar, Jurusan Kewirausahaan dan Bisnis Digital, untuk berkolaborasi bersama dalam menciptakan wirausaha baru berbasis kampus, dengan pemanfaatan aplikasi 99% Usahaku.

Upaya ini dilakukan dalam meningkatkan pemahaman serta kesadaran memperkuat ekosistem ekonomi digital, yang akan mendukung kurikulum kewirausahaan dan bisnis digital dan mendorong lahirnya wirausaha muda dari kampus.

GM SME Tele and Digital Channel Management Telkomsel Sihol U Pardamean mengatakan, Telkomsel menyediakan aplikasi 99% Usahaku yang merupakan platform layanan berbasis aplikasi untuk para pelaku bisnis UMKM, yang menyediakan berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar yang lebih luas, guna meningkatkan kapasitas penjualan.

Untuk STIE AMKOP Makassar, aplikasi ini dapat menjadi media dalam menunjang kurikulum perkuliahan, dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha secara digital.

Di kesempatan yang sama, Rektor STIE AMKOP, Bahtiar Maddatuang, SE, M.Si menyambut positif kerjasama ini, karena menguatkan ekosistem digital dan membantu dalam menciptakan sumber daya manusia, khususnya untuk mahasiswa STIE AMKOP sehingga dapat bersaing secara global.

READ  Selama Ramadan dan Idul Fitri, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8 Persen

“Kami berharap kolaborasi bersama STIE AMKOP Makassar akan dapat membantu percepatan adopsi ekonomi digital. Dengan dukungan infrastruktur konektifitas terluas dan berteknologi terdepan dari Telkomsel, serta ragam solusi layanan, Telkomsel yakin potensi STIE AMKOP Makassar semakin berkembang dan dapat meningkatkan kapasitas kewirausahaan mahasiswa dengan aplikasi 99% Usahaku,” tutup Sihol.

Comments

comments

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …