Gubernur Kukuhkan Dewan Pengurus IKAPTK Sulsel

INKAM, BANTAENG – Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan diminta untuk memiliki loyalitas pengabdian pada bangsa dan negara. Karena hal ini yang paling penting.

“Bukan pada personal, silaturahmi harus tetap kita jaga, tetapi loyalitas itu penting sekali. Saya kira kalau ini kita lakukan, pemerintahan ini luar biasa, dan percepatan pembangunan akan kita capai sangat luar biasa,” kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, saat memberi sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan DPP Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulsel, di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (10/10).

Adapun yang dilantik sebagai Ketua untuk periode 2020-2025, Ilhamsyah Azikin yang juga Bupati Bantaeng saat ini. Hadir juga Ketua DPN IKAPTK yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs Akmal Malik.

Bukan hanya loyalitas, tetapi bekerja profesional turut sama pentingnya. Profesional melaksanakan tugas dan penuh integritas. Dengan kualitas seperti ini, maka sumber daya manusia tersebut tenaga dan kontribusinya akan tetap dan terus digunakan dalam pemerintahan, tidak menjadi korban politik.

“Insyaallah karena integritas kita, profesionalisme kita, kita akan terpakai, tidak akan pernah kita menjadi korban politik,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Pilkada dapat memakan korban, terutama bagi yang tidak paham pemerintahan.

“Harusnya, selesai Pilkada, sama apa yang dilakukan Pak Bupati Bantaeng, kepala dinasnya masih itu-itu saja. Karena memang saya ajak untuk tidak ikut berpolitik, saya ingatkan siapa yang ikut berpolitik pada saatnya nanti anda akan merasakan (akibatnya),” tegasnya.

Ia mengakui, alumni IPDN adalah gudang orang-orang ahli pemerintahan. Mereka sangat diperlukan dalam mengurus negara yang kaya sumber daya ini.

“Tinggal mengurus negara ini dengan benar, pemerintah hadir, masyarakat mau berubah untuk kemajuan,” ucapnya.

READ  Kemensos Serahkan Santunan Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Beberapa hal lain yang juga disampaikan, pemerintah provinsi adalah wakil dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi mensupport pemerintah daerah, dan Sulsel pekan ini keluar dari zona merah Covid-19.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kongres Provinsi IKAPTK Sulsel dengan mengangkat tema Solid dan Sinergi Membangun Negeri ini, dimulai 8- 10 Oktober 2020. Kongres diawali dengan kegiatan seminar nasional dengan tema Berpemerintahan di Masa Pandemi.

Comments

comments

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …