FKIK UIN Alauddin Ambil Sumpah Lulusan PSPD, Profesi Ners, S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan

INKAM, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menggelar pengambilan sumpah bagi lulusan program profesi Ners dan Kebidanan, serta pengambilan janji sarjana Keperawatan dan Program Studi Profesi Dokter (PSPD), di Ruang Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yang dilaksanakan secara luring dan daring via aplikasi zoom cloud meeting, Selasa (22/09).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut diikuti oleh 3 orang calon wisudawan PSPD, 52 orang S1 Keperawatan, 24 orang profesi Ners dan 5 orang D3 Kebidanan. Dihadiri oleh Dekan FKIK Dr.dr.Syatira,M.Kes.,Sp.A dan Ketua DPW PPNI Kota Makassar diwakili oleh Sekretaris H.Ismail.S.Kep,Ns.,M.Kes serta Ketua IBI.

Dalam sambutannya Dekan FKIK mengungkapkan, pengambilan sumpah ini merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai tenaga kesehatan, yang telah mengenyam pendidikan dibangku kuliah.

Oleh karena itu, sumpah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab lulusan sebagai seorang profesional. Pengambilan sumpah ini bertujuan untuk mengembangkan tanggung jawab profesi kepada para lulusan, agar ketika terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan Perawat dan bidan yang profesional.

“Setiap mereka yang lulus dari jenjang profesi sebelum masuk ke lapangan, mereka harus diambil dulu sumpahnya. Agar pada bekerja, mereka betul betul memiliki komitmen bahwa mereka bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat, maupun terhadap Allah Swt,” pungkasnya.

Selanjutnya Dekan berharap, agar para lulusan ini dapat menjadi profesional yang bukan hanya memiliki pengetahuan yang baik, tetapi juga memiliki keterampilan yang baik. “Dan terutama harus memiliki sikap dan perilaku yang baik,” tutupnya.

Comments

comments

READ  Parmusi Sulsel Gandeng Bunda Baca Sulsel, Canangkan Wakaf Buku

Check Also

Stop! Jangan Umbar Data Pribadi di Dunia Maya

INKAM, DONGGALA – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan …