Tingkatkan Ekonomi Kader, TP PKK Kota Makassar Gelar Pelatihan Membuat Masker

INKAM, MAKASSAR – Dampak pandemi Covid 19 tidak hanya berimbas pada tingkat kesehatan masyarakat, namun juga mempengaruhi menurunnya nilai pendapatan ekonomi mereka, sehingga banyak masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Hal inilah yang membuat TP PKK kota Makassar, mengambil langkah langkah kebijakan dengan menggandeng Balai Latihan Kerja Industri (BLKI ) Makassar, bekerjasama dengan Dinas tenaga kerja kota Makassar, yang rencananya akan melaksanakan pelatihan keterampilan kerja, yang diperuntukkan bagi kader kader PKK yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid 19.

Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih yang mengunjungi fasilitas gedung BLKI Makassar, Jumat (04/09) mengatakan, di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, diperlukan perhatian dan uluan tangan dari pemerintah, untuk mencari solusi agar masyarakat keluar dari kesulitan ekonomi di masa pandemi ini.

“Salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi, yakni dengan memberikan pelatihan dan keterampilan khususnya kepada kader kader PKK, dengan memberikan pelatihan bagi kader kader PKK membuat masker dari kain,” jelasnya.

Rossy juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, yang telah memfasilitasi terselenggaranya pelatihan tersebut.

“Ini adalah terobosan baru yang dilakukan TP PKK Kota Makassar, kami sangat berterima kasih kepada Disnaker yang telah menjembatani akan terlaksananya pelatihan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kadis tenaga kerja Kota Makassar Irwan Bangsawan, yang turut menyertai Rossy dalam kunjungannya ke BLKI Makassar, mengatakan pelatihan dan keterampilan nantinya dilaksanakan dalam lima angkatan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya ada lima angkatan. Masing masing angkatan terdiri dari 50 orang peserta, jadi total pesertanya semuanya 250 ada orang.

Mereka akan dilatih dan di bimbing oleh instruktur dari BLKI itu sendiri. Kami berharap setelah menyelesaikan pelatihannya disini, mereka sudah dapat terampil membuat masker sendiri,” terangnya.

Comments

comments

READ  Tawarkan Saham ke Publik, Bukalapak Jadi Unicorn Indonesia Pertama Melantai di BEI

Check Also

SIMAS COVID-19 dan Gamipro, Inovasi Terbaru Asuransi Sinar Mas

INKAM, JAKARTA – Hingga akhir September 2021, tercatat lebih dari 4,2 juta orang yang terkonfirmasi …