Shalat Jumat Perdana di Masjid Al Markaz, Dihadiri Gubernur Sulsel

INKAM, MAKASSAR – Masjid Al Markaz Al Islami, salah satu ikon religi di Kota Makassar akhirnya dibukan kembali, melaksanakan Salat Jumat hari ini (05/06).

Salat Jumat ini perdana dilakukan di Masjid Al Markaz, setelah 12 Jumat berlalu tanpa Salat Jumat berjamaah, karena ditutup untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Keputusan untuk kembali menggelar Salat Jumat berjamaah disepakati dalam rapat antara Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Markaz Al-Islami, Badan Pengurus Harian dan Badan Takmir, Kamis (04/06) kemarin. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Umum YIC, Basri Hasanuddin dan dihadiri para pengurus teras Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Pelaksanaan Salat Jumat, yang dilaksanakan di masjid mulai hari ini, sesuai Surat Edaran Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang telah diterimanya. Gubernur Sulsel Nurdin abdullah melaksanakan shalat Jumat perdananya di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

“Edaran Dewan Masjid Indonesia kita udah terima. Mudah-mudahan masjid-masjid sudah bisa menata masjidnya. Menyiapkan seluruh persyaratan sebagai protokol kesehatan,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, salat dan berdoa di masjid telah lama dinantikan. Terhitung sudah 12 pekan pelaksanaan Salat Jumat ditiadakan.

“Ini tempat kita berdoa. Sudah 12 kali kita tidak Salat Jumat. Nah, dengan kondisi Makassar saat ini dan Sulsel secara umum, tinggal bagaimana kita betul-betul melaksanakan protokol kesehatan. Lagi-lagi itu,” tegasnya.

Comments

comments

READ  Gubernur Sulsel dan Pj Walikota Makassar Bawa Bantuan Ke Pulau Terluar

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …