Memaknai HUT Ke-25 Telkomsel di Tengah Masa Pandemi

INKAM, MAKASSAR – Telah genap 25 tahun Telkomsel hadir di tengah masyarakat. Selama perjalanannya, Telkomsel hadir sebagai leading digital telco company, menghadirkan solusi dan layanan dengan dukungan teknologi terdepan.

Untuk mensyukuri seperempat abad kehadiran Telkomsel, yang bersamaan dengan masa di mana negeri ini sedang berjuang menghadapi tantangan penanganan pandemi Covid-19, Telkomsel mewujudkan komitmen untuk mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan, dan seluruh elemen masyarakat, dalam menghadapi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Indonesia, melalui program #DiRumahTerusMaju.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan.

“Apresiasi sebesar-besarnya kami ucapkan kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat, pegiat di tiap ekosistem industri, serta para pemangku kepentingan, yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk mengisi kehidupan mereka,” ujarnya.

Telkomsel hingga saat ini telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan, dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS, yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara.

“Sejak berdiri, Telkomsel konsisten menjadi yang pertama dalam mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G, sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia,” jelasnya.

Hingga pemanfaatan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE sebagai pengembangan lebih lanjut akses telekomunikasi pendukung gaya hidup digital, hingga uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia, yang nantinya akan diterapkan sebagai modal utama dalam membangun Indonesia menjadi bangsa digital, secara lebih meluas hingga sektor industri.

READ  Kementerian Agama Kolaborasi Telkomsel, Hadirkan Kemudahan Kegiatan Belajar Mengajar Online di Madrasah

Dalam kurun waktu setahun terakhir, Telkomsel juga memprioritaskan pengembangan layanan digital untuk segmen pelanggan korporasi (B2B), melalui solusi bisnis Enterprise yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan terkini dari pelaku bisnis.

Seperti misalnya platform video conference CloudX Meeting yang dihadirkan Telkomsel Enterprise untuk menunjang aktivitas bekerja, belajar, dan bersosialisasi secara fleksibel dari mana saja melalui berbagai macam perangkat.

Comments

comments

Check Also

Hari Pelanggan Nasional, XL Axiata Berikan Kado Spesial #darirumah

 INKAM, MAKASSAR – Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2021, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengusung …