Kasihan, 16 Tenaga Medis Rumah Sakit Wahidin Terpapar Corona

INKAM, MAKASSAR – Tenaga medis merupakan barisan pertahanan dalam menangani wabah penyakit Covid-19 (Corona). Mereka bertaruh nyawa, bahkan rela tidak pulang berkumpul bersama keluarganya, karena sibuk mengurusi pasien di rumah sakit.

Dilaporkan, sebanyak 16 tenaga medis yang bertugas menangani pasien Corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan, terpapar virus corona.

“Staf kami, dokter, perawat dan nakes lain sudah terinfeksi konfirmasi positif. Dari jumlah tenaga medis terkonfirmasi positif, ada sebagian memilih isolasi mandiri, sebagian dirawat intensif, dan lainnya di salah satu hotel menjalani isolasi,” ungkap Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo Khalik Saleh, sebagaimana dikutip dari Tribun Timur, Kamis (21/05) malam.

Meskipun tetap menjalankan protokol kesehatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, tapi para tenaga medis tersebut tetap terpapar Corona. Dengan terpaparnya 16 tenaga medis, kata Khalik, tentu berpengaruh pada sistem rotasi tenaga medis dalam hal menangani pasien.

“Saat ini penambahan tenaga medis masih diperlukan, mengingat jumlah pasien terus bertambah,” ujarnya.

Dengan melihat kondisi sekarang ini, bila masyarakat tetap abai dengan protokol kesehatan, maka tenaga medis juga akan kebablasan merawat pasien karena terus bertambah.

Comments

comments

READ  Alumni 96 SMPN 13 Makassar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Check Also

Kabar Duka, Mantan Sekda Kota Makassar Meninggal Dunia

INKAM, MAKASSAR – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari mantan Sekretaris Daerah ( …