Yusran Resmi Gantikan Iqbal Sebagai PJ Wali Kota Makassar

INKAM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Prof Yusran Yusuf, menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Yusran resmi menggantikan Iqbal Suhaeb, yang sebelumnya menjabat Pj Walkot Makassar.

Pelantikan Yusran sebagai Pj Walkot Makassar sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73_779 Tahun 2020, tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel melantik sekaligus mengambil sumpah dan melantik Yusran di ruangan Sipakatau lantai 2, Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (13/5/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap, Yusran dapat mengemban amanah sebagai PJ Wali Kota Makassar yang diberikan, di tengah situasi pandemi Covid-19 (Corona). Banyak hal yang harus dilakukan dan diselesaikan bersama, termasuk program yang tepat untuk menyelesaikan wabah virus Corona.

“Bukan hanya memutus mata rantai virusnya, tapi juga dampak ekonomi, seperti PHK besar-besaran, banyaknya perusahaan harus tutup, itu harus dipikirkan dan dicarikan solusi bersama,” tegas Nurdin.

Iqbal diganti karena SK pengangkatannya sebagai Pj Wali Kota Makassar sudah tepat 1 tahun. Hal ini sesuai arahan Menteri Dalam Negeri bahwa Penjabat Wali Kota hanya menjabat 1 tahun.

Comments

comments

READ  Rapid Test Massal di Pasar Terong Disaksikan Nurdin Abdullah

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …