Pemprov Sulsel Dapat Bantuan Penanganan Covid-19 dari Yayasan Hadji Kalla

INKAM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel bersama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 mendapat bantuan dari Yayasan Hadji Kalla, Senin (11/5).

Bantuan yang diberikan berupa alat ventilator, yang akan dibagi ke empat rumah sakit besar rujukan pasien covid-19 di kota Makassar. Alat ventilator tersebut merupakan alat untuk membantu pasien yang sulit bernapas secara mandiri, untuk bernapas dan mendapatkan udara layaknya bernapas secara normal. 

Diwakili ketua umum Yayasan Hadji Kalla Fatimah Kalla, dan Direktur Yayasan Hadji Kalla Mohammad Zuhair. Bantuan diterima langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di rumah jabatan gubernur, Jalan Sawerigading kota Makassar. 

Selain bantuan, juga diberikan laporan lengkap kegiatan penanganan dan bantuan covid-19 Yayasan Hadji Kalla, yang telah berlangsung sejak awal Maret lalu. 

Tercatat sebanyak lebih dari 4.500 unit APD untuk tenaga kesehatan yang dibagi ke seluruh rumah sakit yang ada di kota Makassar dan sekitarnya, termasuk di kabupaten Gowa dan Maros. 

Gubernur sulsel, Nurdin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah aktif membantu penanganan covid-19 di kota Makassar. 

Sementara itu Fatimah Kalla juga berharap, bantuan yang diberikan bisa digunakan secara maksimal oleh tim gugus.

Comments

comments

READ  Bangun Sinergi, Onliners Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

Check Also

Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Gerbang Masjid Perumahan Telkomas

INKAM, MAKASSAR – Kasih orang tua sepanjang masa kepada anaknya. Kata tersebut menggambarkan bagaimana besarnya …